Tautan-tautan Akses

AS

AS Akan Selidiki Laporan Penggunaan Senjata Kimia di Suriah


Seorang korban serangan yang diduga menggunakan senjata kimia di desa Khan al-Assal, Suriah. (Foto: SANA)

Seorang korban serangan yang diduga menggunakan senjata kimia di desa Khan al-Assal, Suriah. (Foto: SANA)

Presiden AS Barack Obama mengatakan Amerika akan dengan seksama menyelidiki laporan-laporan mengenai penggunaan senjata kimia di Suriah.

Berbicara di Yerusalem, Rabu (19/3), Presiden AS Barack Obama Amerika akan dengan seksama menyelidiki laporan-laporan mengenai penggunaan senjata kimia di Suriah.

Ia mengatakan penggunaan senjata kimia merupakan kekeliruan tragis, dan menambahkan bahwa pemerintahnya sangat meragukan klaim-klaim yang menyebutkan bahwa pasukan pemberontak menggunakannya.

Sebelumnya, Duta Besar Amerika untuk Suriah memberitahu Komite Urusan Luar Negeri di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika bahwa Washington tidak memiliki bukti untuk mendukung tuduhan-tuduhan bahwa senjata kimia telah digunakan di Suriah Utara pekan ini.

Di New York, Amerika -- bergabung dengan Inggris dan Perancis -- meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menyelidiki tuduhan-tuduhan itu.

Presiden Suriah Bashar Al Assad mengklaim pemberontak menggunakan senjata kimia di dekat Aleppo, sementara pemberontak mengklaim pasukan Assad yang bertanggungjawab.
XS
SM
MD
LG