Tautan-tautan Akses

AS

AS Akan Miliki Komandan Kombatan Perempuan Pertama


Jenderal Lori Robinson, komandan Angkatan Udara Pasifik AS.

Jenderal Lori Robinson, komandan Angkatan Udara Pasifik AS.

Posisi tersebut merupakan salah satu yang paling senior dalam militer AS dan akan membuat Robinson jenderal teratas yang mengawasi aktivitas-aktivitas di Amerika Utara.

Presiden AS Barack Obama akan mengangkat perempuan pertama yang mengepalai komando kombatan AS, dengan memilih Jenderal Angkatan Udara Lori Robinson sebagai kepala baru Komando Utara militer, menurut Menteri Pertahanan Ash Carter, hari Jumat (18/3).

Posisi tersebut, yang masih harus dikukuhkan Senat, merupakan salah satu yang paling senior dalam militer AS dan akan membuat Robinson -- saat ini memimpin angkatan udara AS di Pasifik -- jenderal teratas yang mengawasi aktivitas-aktivitas di Amerika Utara.

"Jenderal Robinson juga akan menjadi komandan kombatan perempuan pertama," ujar Carter saat mengungkapkan rencana Obama menominasikan Robinson.

"Hal itu memperlihatkan bahwa kita memiliki banyak pejabat perempuan yang sangat kuat. Dan Lori jelas masuk dalam kategori tersebut," ujar Carter dalam sebuah acara yang diadakan media Politico.‚Äč [hd]

XS
SM
MD
LG