Tautan-tautan Akses

AS

AS Akan Halangi Resolusi DK PBB yang Diusahakan Palestina


Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour membacakan pernyataan dari presiden Dewan Keamanan PBB dalam pertemuan di markas besar PBB di New York.

Duta Besar Palestina untuk PBB Riyad Mansour membacakan pernyataan dari presiden Dewan Keamanan PBB dalam pertemuan di markas besar PBB di New York.

Menlu AS John Kerry mengatakan sudah seharusnya menurunkan ketegangan untuk memperoleh peluang menemukan jalan menuju perdamaian yang sesungguhnya.

Palestina mengatakan akan mengajukan rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menetapkan tenggat waktu penarikan mundur Israel dari wilayah-wilayah Palestina, meskipun Amerika memperingatkan akan menghalangi langkah itu.

Duta Besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour mengatakan, rencana penjadwalan dua tahun kesepakatan damai Israel-Palestina itu akan diajukan Rabu (17/12) dalam bentuk yang keputusannya dapat diambil lewat pemungutan suara.

Menlu AS John Kerry, Senin, bertemu PM Israel Benjamin Netanyahu untuk membicarakan tanggapan atas rencana Palestina itu.

Dalam pernyataannya kepada wartawan menjelang pertemuan dengan ketua perunding Palestina Saeb Erekat di London, Kerry mengatakan sudah seharusnya menurunkan ketegangan untuk memperoleh peluang menemukan jalan menuju perdamaian yang sesungguhnya.

Perundingan di London itu menyusul upaya Kerry Senin yang melibatkan banyak pihak dalam meninjau situasi, termasuk pembicaraan dengan PM Israel Benjamin Netanyahu di Roma dan para menteri luar negeri Perancis, Inggris dan Jerman di Paris.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG