Tautan-tautan Akses

AS-Afghanistan Evaluasi Ancaman Teroris


Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ingin bantuan AS dalam memperkuat pasukan keamanan Afghanistan (foto: dok).

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani ingin bantuan AS dalam memperkuat pasukan keamanan Afghanistan (foto: dok).

Para pejabat Amerika dan Afghanistan telah meninjau kembali status ancaman teroris dan situasi keamanan di Afghanistan.

Dalam kunjungan tiga hari ke Afghanistan yang berakhir hari Senin (26/1), asisten Presiden Amerika untuk Keamanan Dalam Negeri dan Kontraterorisme Lisa Monaco juga membahas bersama para pejabat Afghanistan mengenai berbagai kepentingan kawasan dan cara-cara mengoptimalkan upaya kontraterorisme selama dua tahun ke depan.

Pejabat Amerika itu dan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani juga membahas cara-cara yang dapat dilakukan Amerika untuk ikut memperkuat pasukan keamanan Afghanistan di kemudian hari.

Amerika memusatkan perhatian pada misi-misi pasca-2014 dengan para sekutu dan mitranya untuk melatih, menjadi penasihat, dan membantu Afghanistan sebagai bagian dari operasi bersandi Resolute Support.

Dalam pertemuan dengan para pemimpin militer dan sipil serta pasukan di pangkalan-pangkalan di seluruh Afghanistan, Monaco berusaha memperoleh gambaran mengenai lingkungan keamanan dan mendengarkan gagasan-gagasan tentang bagaimana mempertahankan keberhasilan dalam keamanan di negara itu, sementara juga terus menekan sisa-sisa al-Qaida dan ancaman teroris yang mengganggu.

XS
SM
MD
LG