Tautan-tautan Akses

Artis Hollywood Ramaikan Acara Nominasi Capres Obama

  • Ian Umar

Artis Eva Longoria ikut memeriahkan konvensi nasional Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina (6/9).

Artis Eva Longoria ikut memeriahkan konvensi nasional Partai Demokrat di Charlotte, North Carolina (6/9).

Malam puncak pencalonan Barack Obama sebagai Capres Partai Demokrat juga dipenuhi oleh sejumlah aktifis dan relawan yang wajahnya justru lebih dikenal di layar televisi atau film-film Hollywood.

Aspirasi politik rakyat Amerika merupakan hak seluruh warga negara, tidak ketinggalan aktor, aktris, penyanyi, musisi dan bintang Hollywood turut mendukung tim sukses Barack Obama.

Konvensi naional Partai Demokrat atau DNC di Charlotte, North Carolina tidak hanya dipenuhi tokoh-tokoh politik nasional, bintang film Hollywood yang namanya terkenal sedunia juga turut mendukung pencalonan Presiden Barack Obama.

Eva Longoria, aktris Hollywood yang dikenal dengan penampilannya dalam acara televisi “Desperate Housewife” mendapat kesempatan untuk berpidato dihadapan para delegasi dan aktifis Partai Demokrat.

Seperti Presiden dan ibu negara, saya juga mengambil pinjaman dana pendidikan, saya bekerja sebagai montir, juru masak di kedai hamburger, instruktur aerobik, dan bekerja di kampus sampai pinjaman itu lunas. Empat tahun kemudian saya berhasil meraih gelar sarjana.

Eva Longoria mencerikan perjuangannya sebagai keluarga keturuan Hispanik yang tidak terlalu berada dan harus berjuang keras untuk mendapatkan pendidikan. Ia mendukung Presiden Obama karena program-program pemerintahan Obama seiring dengan aspirasinya dalam memajukan kelas mengengah di Amerika untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam pendidikan.

Artis Hollywood, Scarlet Johansson ikut menjadi pembicara pada acara DNC 2012 di Charlotte, NC (foto: dok).

Artis Hollywood, Scarlet Johansson ikut menjadi pembicara pada acara DNC 2012 di Charlotte, NC (foto: dok).

Bintang Hollywood lainnya yang juga mendapat kesempatan untuk berbicara di hadapan 20.000 hadirin pendukung Partai Demokrat adalah Scarlett Johansson.

Scarlett Johansson menyampaikan pesan betapa pentingnya layanan kesehatan publik, terutama bagi perempuan dalam hal isu kesehatan reproduksi. Ia menceritakan pengalamannya ketika masih sebagai mahasiswa dan tidak memiliki asuransi kesehatan, tapi keberadaan organisasi nirlaba seperti Planned Parenthood yang menyediakan layanan kesehatan gratis dan terjangkau bagi kaum perempuan telah memberinya layanan kesehatan yang dibutuhkan.

Wajah-wajah bintang Hollywood tidak hanya terlihat pada malam puncak DNC. Aktifis, aktor, dan mantan staf pemerintahan Obama di Gedung Putih, Kal Penn, juga tampil di podium pada hari pertama DNC.

Aktor yang pernah menduduki jabatan hampir setahun sebagai Humas Gedung Putih untuk kalangan pemuda dan minoritas itu, menyampaikan pidato yang mengajak para aktifis, relawan dan delegasi Partai Demokrat untuk mendorong warga Amerika mendaftarkan diri sebagai pemilih melalui situs-situs yang tersedia.

Beberapa wajah terkenal lainnya yang terlihat dalam DNC antara lain Ashley Judd, Amber Riley, Marc Anthony, Natalie Portman, John Hamm dan lainnya. Sementara itu James Taylor, Mary J. Blige dan kelompok Band Foo Fitghter juga tampil diatas panggung mendukung Partai Demokrat.

Partai Demokrat cukup mendapat dukungan yang kuat dari kalangan industri hiburan di Hollywood. Sederetan nama terkenal seperti George Clooney, Sarah Jessica Parker, Will. I. Am. dan lainnya, diberitakan pernah menjadi tuan rumah untuk malam penggalangan dana bagi Partai Demokrat dengan tamu agung Presiden Obama dan Ibu Negara.
XS
SM
MD
LG