Tautan-tautan Akses

Pakistan Dakwa 7 Orang dalam Kasus Pembunuhan Bhutto


Mendiang Perdana Menteri Benazir Bhutto (foto: dok).

Mendiang Perdana Menteri Benazir Bhutto (foto: dok).

Dua orang polisi senior dan lima orang militer didakwa melakukan konspirasi dalam pembunuhan Benazir Bhutto Desember 2007 di Rawalpindi.

Pengadilan anti-terorisme Pakistan pada hari Sabtu mendakwa dua petugas polisi senior dan lima anggota militan atas pembunuhan empat tahun lalu atas mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto.

Para pejabat mengatakan dua petugas polisi tersebut didakwa karena gagal memberikan pengamanan yang memadai kepada Benazir Bhutto.

Kantor berita Perancis melaporkan lima anggota militan didakwa dengan tuduhan konspirasi kriminal karena membawa seorang pembom bunuh diri dari daerah kesukuan di barat laut dan menyediakan tempat tinggal baginya di sebuah rumah di kota garnisun Rawalpindi.

Benazir Bhutto tewas dibunuh pada tanggal 27 Desember 2007 dalam serangan senjata dan bom saat berkampanye di kota tersebut. Semua terdakwa membantah tuduhan terhadap mereka.

Dalam kekerasan hari Sabtu, seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya dalam serangan yang gagal di kota Hazara barat daya, di pinggiran Quetta, ibukota provinsi Baluchistan.

Para pejabat mengatakan pria pembom bunuh diri tersebut sedang menuju sebuah masjid lokal.

XS
SM
MD
LG