Tautan-tautan Akses

7 Marinir AS Tewas dalam Kecelakaan Udara di Padang Pasir


Helikopter marinir AS jenis AH-1W Super Cobra saat latihan militer di California (foto: dok).

Helikopter marinir AS jenis AH-1W Super Cobra saat latihan militer di California (foto: dok).

Tujuh marinir Amerika tewas di salah satu gurun di Amerika barat daya setelah helikopter mereka tabrakan dalam latihan malam hari.

Korps Marinir hari Kamis mengatakan kecelakaan terjadi Rabu malam di Yuma Training Range Complex, di perbatasan gurun antara dua negara bagian California dan Arizona. Sebuah helikopter AH-1W “Cobra” yang membawa dua awak bertabrakan dengan helikopter UH-1Y “Huey” yang membawa lima awak. Para pejabat mengatakan penyelidikan sudah dilakukan.

Kecelakaan ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian insiden bagi marinir yang bermarkas di California Selatan, di mana mereka umumnya melakukan pelatihan penerbangan karena pemandangan yang jelas dan medan yang terjal.

Bulan September lalu, sebuah helikopter jatuh sewaktu pelatihan, menewaskan kedua marinir di dalamnya dan menyebabkan kebakaran semak-semak di Kamp Pendleton – San Diego Utara.

Bulan Agustus, dua anggota marinir secara otomatis melompat keluar dari pesawat jet FA-18 mereka sebelum pesawat itu jatuh ke Samudera Pasifik. Keduanya diselamatkan dari samudera yang sangat dingin empat jam kemudian.

Bulan Juli, seorang maninir di Kamp Pendleton tewas ketika helikopternya jatuh di sebuah daerah terpencil ketika berlatih.

XS
SM
MD
LG