Tautan-tautan Akses

6 Tewas dalam Penembakan di Pusat Perbelanjaan di Belanda


Polisi mengevakuasi warga dari pusat perbelanjaan di Alphen aan den Rijn, setelah terjadi penembakan, Sabtu (9/4).

Polisi mengevakuasi warga dari pusat perbelanjaan di Alphen aan den Rijn, setelah terjadi penembakan, Sabtu (9/4).

Penyerang dengan senjata otomatis menewaskan enam orang dan melukai setidaknya 11 orang di mal Ridderhof, pinggir kota Amsterdam.

Seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke arah kerumunan orang ramai di pusat perbelanjaan di Belanda, Sabtu, menewaskan enam orang dan melukai sedikitnya 11 orang sebelum penembak kemudian bunuh diri.

Walikota Bas Eenhoorn Alphen aan den Rijn, di pinggiran kota Amsterdam barat daya, mengatakan penyerang menggunakan senjata otomatis dalam aksi penembakan di mal Ridderhof. Ia mengatakan anak-anak termasuk di antara korban dan empat orang yang cedera berada dalam kondisi serius. Beberapa mal di kota tersebut, menurutnya, telah dievakuasi, tetapi ia tidak menjelaskan alasannya.

Saksi mata mengatakan penembak berambut pirang, tampaknya kira-kira berusia 25 tahun dan memakai celana loreng. Para pejabat tidak mengungkapkan identitasnya, namun mengatakan ia "dikenali oleh pihak kepolisian."

Perdana Menteri Mark Rutte dan Ratu Beatrix mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan keterkejutan mereka atas kejadian ini dan rasa simpati yang mendalam kepada para korban dan keluarganya.

XS
SM
MD
LG