Tautan-tautan Akses

6 Tentara Amerika Tewas di Afghanistan


Serangan pemberontak telah meningkat di seluruh Afghanistan, selagi pasukan internasional menggencarkan upaya untuk membasmi militan Taliban.

NATO mengatakan enam tentara Amerika tewas dalam serangan terpisah di Afghanistan. Empat di antaranya, tewas dalam insiden terpisah pada hari Sabtu di Afghanisan timur, yang melibatkan tembak-menembak kecil dan serangan pemberontak. Dua lainnya tewas akibat sebuah bom pinggir jalan di Afghanistan selatan.

NATO mengatakan seorang pembom mobil bunuh diri juga menyerang sebuah konvoi di provinsi Khost di Afghanistan timur, namun dilaporkan tidak ada korban cedera.

Serangan pemberontak telah meningkat di seluruh Afghanistan, selagi pasukan internasional menggencarkan upaya untuk membasmi militan Taliban. Bulan lalu adalah bulan paling mematikan bagi pasukan tentara asing, 102 dari mereka tewas.

Di tempat lain pada hari Sabtu, pria-pria bersenjata di Afghanistan timur di provinsi yang berbatasan dengan Pakistan membunuh 11 warga Pakistan yang sedang dalam perjananan menuju wilayah Afghanistan. Para korban melakukan perjalanan dengan sebuah minibus.

XS
SM
MD
LG