Tautan-tautan Akses

5 Tentara NATO Tewas di Afghanistan


Pasukan NATO siap melakukan operasi militer di Kandahar, Afghanistan selatan.

Pasukan NATO siap melakukan operasi militer di Kandahar, Afghanistan selatan.

Tahun ini adalah yang terburuk bagi pasukan internasional di Afghanistan, dengan korban tewas telah melebihi 530 tentara asing.

NATO mengatakan serangan-serangan terpisah telah menewaskan lima anggotanya di Afghanistan selatan. Pihak koalisi itu menyatakan tiga tentara tewas dalam serangan bom hari Kamis, dan seorang tentara lainnya tewas dalam serangan bom terpisah. Serangan pemberontak juga menewaskan tentara kelima. Tidak diberikan rincian lainnya.

Tahun ini adalah yang terburuk bagi pasukan internasional di Afghanistan sejak invasi pimpinan Amerika tahun 2001, dengan korban tewas lebih dari 530 tentara asing.

Para panglima NATO mengatakan mereka memperkirakan akan terjadi pertempuran sengit selagi tentara Afghanistan dan pasukan pimpinan NATO berusaha membersihkan kota Kandahar dan distrik-distrik di sekitarnya dari pemberontak Taliban.

Hari Kamis, para pejabat Afghanistan dan NATO mengatakan seorang pembom bunuh diri menewaskan tiga warga sipil dan melukai 12 lainnya ketika orang itu menyerang konvoi NATO di dekat bandar udara di provinsi Kandahar.

Secara terpisah, pihak koalisi hari Kamis mengatakan empat warga sipil Afghanistan tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam operasi NATO sehari sebelumnya di provinsi Ghazni.

XS
SM
MD
LG