Tautan-tautan Akses

5 Polisi Tewas dalam Aksi Kekerasan di Pantai Gading


Seorang penjaga perdamaian PBB siaga di luar Hotel Golf di Abidjan, di mana Alassane Ouattara mengadakan pertemuan dengan pemimpin-pemimpin Afrika.

Seorang penjaga perdamaian PBB siaga di luar Hotel Golf di Abidjan, di mana Alassane Ouattara mengadakan pertemuan dengan pemimpin-pemimpin Afrika.

Polisi dan para saksi mata mengatakan bentrokan hari Rabu terjadi di distrik Abobo di Abidjan, kubu Presiden terpilih Alassane Outtara.

Sedikitnya lima polisi tewas di Pantai Gading selagi pasukan yang setia pada pemimpin yang berkuasa Laurent Gbagbo bentrok untuk hari kedua berturut-turut dengan para pendukung saingannya, Alassane Outtara.

Polisi dan para saksi mata mengatakan bentrokan hari Rabu terjadi di distrik Abobo di Abidjan, sehari setelah bentrokan di daerah yang sama, yang menewaskan lima warga sipil.

Daerah tersebut merupakan kubu Alassane Outtara, yang diakui kebanyakan negara sebagai pemenang pemilu presiden bulan November lalu.

Laurent Gbagbo yang masih tetap menguasai tentara, menolak menyerahkan kekuasaan meskipun mendapat tekanan dunia internasional.

Alassane Outtara masih bersembunyi di sebuah hotel di Abidjan, di bawah perlindungan pasukan pemulihan perdamaian PBB.

Perdana Menteri Kenya Raila Odinga diperkirakan akan kembali ke Pantai Gading pekan ini, dalam upaya untuk mengakhiri kebuntuan tersebut. Raila Odinga bertindak sebagai mediator Uni Afrika bagi Pantai Gading.

XS
SM
MD
LG