Tautan-tautan Akses

Aparat Meksiko Temukan Jenazah 5 Perempuan, Diduga Terkait Kartel


Warga mengerumuni salon tempat para jenazah ditemukan di Acapulco, Meksiko, Sabtu (23/4).

Warga mengerumuni salon tempat para jenazah ditemukan di Acapulco, Meksiko, Sabtu (23/4).

Menurut petugas, jenazah dua dari empat perempuan dan remaja perempuan usia 14 tahun dalam keadaan setengah telanjang dan terikat.

Polisi Meksiko menemukan jenazah empat perempuan dewasa dan seorang remaja perempuan di kota peristirahatan di tepi pantai Pasifik, Acapulco. Pihak berwenang mengatakan semua korban tampaknya terkait dengan sebuah salon kecantikan setempat.

Menurut petugas, jenazah dua perempuan dan remaja perempuan usia 14 tahun dalam keadaan setengah telanjang dan terikat, ditemukan pada hari Sabtu di dalam salon. Dua korban lainnya ditemukan belakangan di bagian lain kota wisata ini.

Acapulco, daerah tujuan wisata yang populer, semakin sering menjadi lokasi pertikaian dengan kekerasan antar kartel narkoba yang saling bersaing.

Pada hari Jumat, Amerika Serikat mengeluarkan peringatan perjalanan baru bagi warga Amerika di Meksiko, seraya mendesak mereka agar berhati-hati di tengah-tengah meningkatnya kekerasan terkait narkoba.

Hampir 35.000 orang tewas dalam kekerasan terkait narkoba di Meksiko sejak akhir 2006, sewaktu Presiden Felipe Calderon memerintahkan militer memimpin penindakan keras terhadap kartel-kartel narkoba Meksiko.

XS
SM
MD
LG