Tautan-tautan Akses

Setidaknya 4 Tewas dalam Kekerasan di Pantai Gading


Warga yang cedera dirawat di sebuah rumah sakit di Treichville, Abidjan (8/3).

Warga yang cedera dirawat di sebuah rumah sakit di Treichville, Abidjan (8/3).

Pasukan keamanan Pantai Gading melepaskan tembakan di kawasan Treichville, Selasa, menewaskan tiga laki-laki dan seorang perempuan.

Para saksi mata di Pantai Gading mengatakan sekurangnya empat orang tewas menyusul demo menentang kekuasaan Laurent Gbagbo.

Laporan-laporan dari kota Abidjan mengatakan pasukan keamanan melepaskan tembakan di kawasan Treichville, Selasa, menewaskan tiga laki-laki dan seorang perempuan.

Ratusan perempuan berdemo di kawasan yang sama beberapa jam sebelumnya untuk memrotes Gbagbo dan insiden penembakan hingga tewas tujuh perempuan dalam protes serupa minggu lalu.

Gbagbo menolak menyerahkan kekuasaan kepada Alassane Ouattara, pemenang pemilu presiden November lalu yang diakui internasional. Pantai Gading mengalami tiga bulan peningkatan kekerasan dan kekacauan sembari sengketa tersebut berlanjut.

Sebelumnya, pada hari Selasa, juru bicara partai Gbagbo mengatakan ia tidak akan menghadiri pertemuan Uni Afrika untuk menyelesaikan krisis politik. Juru bicara tersebut mengatakan kepada VOA bahwa Gbagbo akan diwakili pemimpin partainya Pascal Affi N'Guessan dalam pertemuan di Ethiopia pada hari Kamis.

Tidak ada komentar langsung dari kubu Ouattara yang sebelumnya mengatakan ia akan menghadiri pertemuan itu.

XS
SM
MD
LG