Tautan-tautan Akses

4 Tewas, 15 Cedera Dalam Ledakan di Pakistan


Pasukan keamanan Pakistan melakukan pengamanan dekat perbatasan Afghanistan tak jauh dari Lembah Swat (foto: ilustrasi).

Pasukan keamanan Pakistan melakukan pengamanan dekat perbatasan Afghanistan tak jauh dari Lembah Swat (foto: ilustrasi).

Ledakan itu terjadi dalam sebuah reli politik di distrik Batgram, sekitar 65 kilometer dari Lembah Swat, Pakistan barat laut hari Senin.

Pejabat-pejabat di Pakistan barat laut mengatakan ledakan dalam sebuah reli politik menewaskan sedikitnya empat orang. Mereka mengatakan setidaknya 12 orang cedera dalam ledakan hari Senin di distrik Batgram.

Pihak berwenang mengatakan Ameer Muqam, seorang anggota senior Partai Liga Muslim Pakistan, dijadwalkan menghadiri reli itu tetapi tidak berada di lokasi saat ledakan terjadi.

Di tempat lain di Pakistan, sebuah ledakan merusak pos penyimpanan senjata angkatan bersenjata di dekat Islamabad, dan melukai setidaknya tiga orang.

Penyebab ledakan belum diketahui. Militan-militan terkait al-Qaida dan Taliban semakin giat melancarkan serangan bunuh diri dan bom di seluruh penjuru Pakistan sejak tewasnya Osama bin Laden oleh pasukan Navy Seals Amerika awal Mei lalu.

XS
SM
MD
LG