Tautan-tautan Akses

4 Juta Korban Banjir Pakistan Kehilangan Tempat Tinggal


Sekjen PBB Ban Ki-moon dijadwalkan memberi laporan hasil kunjungannya ke lokasi bencana, dalam sidang khusus di New York hari ini.

Lebih dari empat juta orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir di Pakistan, dua kali lipat perkiraan PBB sebelumnya. Lembaga tersebut mengumumkan angka terbaru ini, sementara Majelis Umum PBB bersiap-siap menggelar sidang khusus hari ini untuk membahas situasi banjir di Pakistan.

Sekjen PBB Ban Ki-moon dijadwalkan memberi laporannya dalam sidang di New York itu mengenai lawatannya ke Pakistan pada hari Minggu lalu.

Para pejabat Amerika menyatakan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton akan mengumumkan peningkatan lagi bantuan banjir untuk Pakistan. Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi diperkirakan akan berpidato dalam sidang ini.

Washington telah menjanjikan bantuan kemanusiaan sekitar 90 juta dolar dan jutaan dolar lagi bagi bantuan yang diberikan militer Amerika. Sementara itu, Senator Amerika John Kerry mengunjungi wilayah bencana pada hari Kamis, dan bertemu tentara Amerika yang terlibat dalam operasi bantuan.

Hujan pada musim ini telah memicu banjir hebat di provinsi Khyber-Paktunkhwa, Punjab dan Sindh, menewaskan sekitar 1.600 orang dan menyengsarakan lebih dari 20 juta lainnya.

XS
SM
MD
LG