Tautan-tautan Akses

3,5 Juta Anak Pakistan Beresiko Terkena Penyakit


PBB mengatakan 3,5 juta anak-anak di Pakistan beresiko terkena penyakit yang ditularkan lewat air akibat bencana banjir.

PBB mengatakan 3,5 juta anak-anak di Pakistan beresiko terkena penyakit yang ditularkan lewat air. Ini merupakan peringatan mengenai kemungkinan adanya gelombang kedua kematian menyusul banjir yang menyengsarakan negara itu.

Juru bicara PBB urusan bantuan kemanusian Maurizio Giuliano mengatakan, sebanyak enam juta orang menghadapi resiko penyakit, jika para donor tidak menyediakan lebih banyak bantuan.

PBB telah menyerukan permohonan bantuan senilai 460 juta dolar namun badan-badan amal menyatakan, responnya lambat, dan sejauh ini hanya 27 persen dari target itu tercapai.

Ratusan korban banjir yang marah memblokir sebuah jalan raya di luar Sukkur di propinsi Sindh pada hari Senin untuk menuntut bantuan pemerintah. Para demonstran menghentikan arus lalu lintas untuk meminta bantuan pangan dan tempat mengungsi.

Hujan selama tiga pekan telah menyebabkan banjir terburuk di negara itu, dimana 1.600 orang tewas dan 20 juta orang di tiga propinsi - Khyber-Pakhtunkhwa, Punjab dan Sindh – merasakan akibatnya.

XS
SM
MD
LG