Tautan-tautan Akses

3 Awak Stasiun Antariksa Kembali dengan Selamat di Bumi


Para astronot kru Ekspedisi 26 (foto: dok).

Para astronot kru Ekspedisi 26 (foto: dok).

Komandan Ekspedisi 26, Scott Kelly, dan dua insinyur penerbang Rusia, Oleg Skripocha dan Alexander Kaleri, mendarat sesuai jadwal di Kazakhstan.

Ketiga anggota awak Ekspedisi 26 Stasiun Antariksa Internasional telah kembali ke bumi setelah lebih dari lima bulan berada di pesawat sains yang mengorbit.

Sebuah pesawat antariksa Rusia, Soyuz, yang membawa Komandan Ekspedisi 26, Scott Kelly, dari Amerika dan dua insinyur penerbang Rusia, Oleg Skripocha dan Alexander Kaleri, mendarat sesuai jadwal pada hari Rabu di padang Kazakhstan, hanya beberapa jam setelah memisahkan diri dari stasiun antariksa tersebut.

Ketiga awak tadinya ikut ambil bagian dalam sejumlah misi antariksa dan membantu melaksanakan lebih dari 40 eksperimen ilmiah sepanjang misi Ekspedisi 26 mereka.

Sesuai dengan tradisi militer, Scott Kelly awal pekan ini telah menyerahkan komando kepada insinyur penerbang Dmitry Kondratyev dalam sebuah upacara serah terima komando. Sebelum bergabung dalam program antariksa ini, keduanya telah memiliki karir cemerlang sebagai pilot pesawat tempur elit dalam satuan militer mereka, dan naik pangkat setara dengan kapten Angkatan Laut Amerika dan kolonel Angkatan Udara Rusia.

XS
SM
MD
LG