Tautan-tautan Akses

Bentrokan Militer dan Gang Narkoba Meksiko, 25 Tewas


Militer Meksiko berada di lokasi pembantaian 72 orang migran oleh sebuah gang narkoba "Zeta", tak jauh dari perbatasan Meksiko-AS.

Militer Meksiko berada di lokasi pembantaian 72 orang migran oleh sebuah gang narkoba "Zeta", tak jauh dari perbatasan Meksiko-AS.

Bentrokan terjadi hari Kamis ketika para tentara berpatroli di kota General Trevino, negara bagian Nuevo Leon.

Pihak berwenang Meksiko mengatakan, 25 orang tewas dalam sebuah bentrokan antara tentara dan tersangka anggota gang narkoba di Timur Laut negara itu.

Para pejabat mengatakan, bentrokan terjadi hari Kamis ketika para tentara itu sedang berpatroli di kota General Trevino, di negara bagian Nuevo Leon, yang mengalami peningkatan kekerasan terkait narkoba.

Nuevo Leon berbatasan dengan negara bagian Tamaulipas, di mana tersangka sebuah gang narkoba membantai 72 migran bulan lalu.

Salah satu dari dua korban pembantaian Tamaulipas yang lolos dari maut, dalam sebuah wawancara yang disiarkan hari Kamis, menyarankan kepada para migran lainnya agar menghindari memasuki wilayah Meksiko.

Luis Freddy Lala Pomavilla, warga Ekuador yang selamat itu menceritakan bagaimana orang-orang bersenjata itu menangkap para migran dan membawa mereka ke sebuah rumah, di mana para korban diikat sebelum dieksekusi dengan ditembak.

XS
SM
MD
LG