Tautan-tautan Akses

200 Dikhawatirkan Tewas akibat Tanah Longsor di Brazil


Tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat menimpa sebuah kawasan kumuh di kota Niteroi, dan menimbun sekitar 60 rumah.

Tim-tim SAR di negara bagian Rio de Janeiro, Brazil berusaha untuk menemukan sekitar 200 orang yang dikhawatirkan tewas setelah bencana tanah longsor yang disebabkan oleh hujan lebat menimpa sebuah kawasan kumuh di kota Niteroi, dan menimbun sekitar 60 rumah.

Para pejabat mengatakan banyak dari rumah itu tidak stabil karena dibangun di atas lahan pembuangan sampah yang sudah tua di mana sampah-sampah telah terakumulasi selama bertahun-tahun. Sejauh ini sepuluh mayat telah ditemukan menyusul bencana tanah longsor yang terjadi Rabu lalu.

Curah hujan yang mencapai rekor sejak Senin malam menyebabkan banjir dan tanah longsor di berbagai penjuru negara bagian itu. Jumlah korban tewas saat ini diperkirakan mencapai 171 orang.

Hari Kamis kemarin, para pejabat Brazil mengumumkan, dana darurat sebesar 112 juta dolar dikeluarkan untuk membantu negara bagian Rio de Janeiro menanggulangi bencana itu.

Para peramal cuaca memperkirakan badai itu akan berlanjut hingga hari Jumat ini.

XS
SM
MD
LG