Tautan-tautan Akses

Polisi Tangkap 200 Demonstran Anti Wall-Street di Oakland, California


Polisi menangkap seorang demonstran 'Occupy' di kota Oakland, California. Setidaknya 200 demonstran ditangkap setelah bentrok dengan polisi setempat (28/1).

Polisi menangkap seorang demonstran 'Occupy' di kota Oakland, California. Setidaknya 200 demonstran ditangkap setelah bentrok dengan polisi setempat (28/1).

Para demonstran yang berusaha menduduki sebuah bangunan itu melempari polisi dengan batu, botol dan benda-benda lain.

Polisi di kota Oakland, California, menangkap kira-kira 200 demonstran anti Wall Street, yang berusaha menduduki sebuah bangunan yang tidak dihuni.

Bentrokan dimulai hari Sabtu ketika para demonstran membakar bendera Amerika di muka gedung balai kota, sebelum masuk ke dalam gedung itu dan merusak barang-barang pajangan di dalamnya.

Demonstran itu kemudian berbaris ke sebuah bangunan balai sidang yang kosong dan berusaha untuk mengubahnya menjadi semacam pusat kegiatan masyarakat

Kata polisi, para demonstran itu melempari mereka dengan batu, botol dan benda-benda lain. Polisi membalas dengan tembakan gas air mata dan peluru karet. Kata polisi, tiga orang anggota mereka dan seorang demonstran cedera.

Kemarin, Walikota Oakland, Jean Quan menyerukan kepada para demonstran kelompok Occupy itu supaya jangan lagi menggunakan Oakland sebagai lapangan bermain mereka. Kata Jean Quan, aksi pengrusakan itu dilakukan oleh kelompok Occupy sempalan yang berusaha membuat kerusuhan.

Aksi pendudukan yang dimulai di Wall Street, New York bulan September tahun lalu telah meluas ke banyak bagian Amerika. Pesertanya mengatakan mereka mewakili 99 persen penduduk Amerika yang merasa dirugikan oleh kekayaan satu persen penduduk lainnya.

Di kota Washington DC, polisi sedang bersiap-siap untuk mengusir ratusan demonstran yang menduduki dua taman umum di tengah kota sejak bulan Oktober.

XS
SM
MD
LG