Tautan-tautan Akses

2 Tentara NATO Tewas di Afghanistan Selatan


Tentara NATO tengah berbincang dengan para pemimpin suku lokal di Afghanistan selatan.

Tentara NATO tengah berbincang dengan para pemimpin suku lokal di Afghanistan selatan.

NATO juga melaporkan telah menewaskan komandan Taliban yang terlibat dalam serangan bunuh diri atas kontraktor USAID.

NATO mengatakan dua tentaranya tewas oleh ledakan bom pinggir jalan di Afghanistan selatan hari Jumat. Disamping itu, polisi mengatakan serangan NATO telah menewaskan seorang komandan Taliban yang terlibat dalam serangan bunuh diri terhadap kontraktor USAID di Afghanistan utara sebelumnya bulan ini.

NATO mengatakan komandan Taliban itu, yang diserang hari Kamis di provinsi Kunduz, secara terbuka mengaku bertanggung jawab atas serangan tanggal 2 Juli terhadap kompleks kontraktor Amerika itu di kota Kunduz.

Di provinsi Farah, Afghanistan barat, NATO mengatakan pasukan gabungan Afghanistan- Internasional menewaskan seorang komandan Taliban dan sejumlah pemberontak dalam serangan terhadap kamp latihan militan hari Kamis.

NATO mengatakan komandan tersebut, Mullah Akhtar, bertanggung jawab mendatangkan lasykar asing dari Iran ke Afghanistan. Pasukan NATO dan Afghanistan semakin mengutamakan serangan terhadap pimpinan Taliban dalam operasi di seluruh Afghanistan.

NATO mengatakan hari Jumat bahwa paling sedikit 12 komandan Taliban telah tewas atau ditangkap di provinsi Helmand, Afghanistan selatan, sejak tanggal 1 Mei.

XS
SM
MD
LG