Tautan-tautan Akses

2 Tentara NATO Tewas di Afghanistan Selatan


Pasukan NATO dalam operasi di Afghanistan (foto: dok.)

Pasukan NATO dalam operasi di Afghanistan (foto: dok.)

Sementara, serangan udara NATO menewaskan seorang anak dan melukai dua orang sipil lainnya di provinsi Khost, Afghanistan timur, Rabu.

NATO mengatakan dua orang tentaranya tewas setelah ledakan bom di Afghanistan selatan hari Rabu. Belum ada keterangan lain dikeluarkan.

Juga hari Rabu, para pejabat Afghanistan mengatakan serangan udara NATO secara keliru menewaskan seorang anak dan melukai dua orang sipil lainnya di provinsi Khost, Afghanistan timur.

Para pejabat setempat mengatakan pesawat koalisi menembak sebuah kendaraan sipil ketika sedang menyerang pemberontak. NATO sedang menyelidikinya dan mengatakan serangan udara presisi diarahkan terhadap seorang pemimpin jaringan Haqqani. Dua orang pemberontak dilaporkan tewas dan satu orang luka-luka.

NATO mengatakan satu kendaraan sipil dan dua orang pejalan kaki muncul di jalan kira-kira pada waktu yang sama serangan udara mengenai mobil militan.

Pejabat koalisi mengatakan bahwa segera setelah itu, pasukan keamanan Afghanistan berbicara dengan sopir kendaraan sipil itu, yang memberitahu mereka tidak ada yang luka-luka dalam mobilnya.

NATO mengataka mereka sedang berusaha memastikan status kedua pejalan kaki tadi.

XS
SM
MD
LG