Tautan-tautan Akses

2 Penjaga Keamanan Tewas dalam Serangan terhadap Kontraktor NATO di Afghanistan


Polisi Afghanistan (kanan) dan prajurit asing NATO menginspeksi lokasi serangan bunuh diri di Herat, Kamis (3/11).

Polisi Afghanistan (kanan) dan prajurit asing NATO menginspeksi lokasi serangan bunuh diri di Herat, Kamis (3/11).

Serangan pada hari Kamis (3/11) ini diawali dengan serangan mobil bunuh diri di luar kantor sebuah perusahaan boga dari Monako.

Pemberontak yang tidak diketahui identitasnya menewaskan dua penjaga keamanan Afghanistan di kompleks kontraktor NATO di provinsi Herat, Afghanistan Barat.

Serangan pada hari Kamis (3/11) ini diawali dengan serangan mobil bunuh diri di luar kantor ES-KO yang berbasis di Monaco. Kawanan bersenjata kemudian menyerbu perkantoran di kompleks itu dan melancarkan pertarungan bersenjata berjam-jam melawan pasukan keamanan Afghanistan.

NATO menyatakan pihaknya memberi dukungan udara dan darat dalam menanggapi serangan yang terjadi di dekat markas besar regionalnya di kawasan itu. Beberapa orang terluka dalam serangan itu, sementara kelima pelaku serangan ditembak mati atau tewas dalam ledakan semula.

Situs ES-KO mengakatan perusahaan itu menyediakan jasa boga bagi pasukan koalisi di Afghanistan dan membangun landas pacu di bandara Herat, dekat tempat kejadian serangan hari Kamis itu. NATO mulai menyerahkan tanggungjawab keamanan di ibukota provinsi Herat kepada pasukan Afghanistan bulan Juli lalu.

Di tempat lain di Afghanistan, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan salah seorang tentaranya ditembak mati hari Kamis ketika sedang berpatroli di distrik Nahr-e Saraj, provinsi Helmand.

XS
SM
MD
LG