Tautan-tautan Akses

17,4 Juta Rumah Tangga AS Kurang Pangan Tahun Lalu


Kesulitan ekonomi menjadi salah satu penyebab keluarga di AS tidak memiliki sumber daya cukup untuk menghidupi keluarganya.

Kesulitan ekonomi menjadi salah satu penyebab keluarga di AS tidak memiliki sumber daya cukup untuk menghidupi keluarganya.

Hampir 15 persen keluarga di Amerika kekurangan pangan tahun lalu karena tidak memiliki cukup uang dan sumber daya lainnya.

Pemerintah Amerika mengatakan lebih dari 17 juta keluarga Amerika kekurangan pangan tahun lalu karena tidak memiliki cukup uang dan sumber daya lainnya.

Departemen Pertanian Amerika (USDA) mengatakan jumlah itu mewakili hampir 15 persen keluarga di Amerika, dan hampir tidak berubah dari tahun 2008. Dikatakan, angka itu merupakan persentase tertinggi sejak survei nasional tentang ketahanan pangan dimulai tahun 1995.

USDA mengatakan masalah itu lebih umum di kota-kota besar daripada di daerah pedesaan atau pinggiran kota. Dikatakan tingkat 'rawan pangan' secara substansial lebih tinggi dalam keluarga-keluarga dengan anak-anak yang hanya memiliki orang tua tunggal, serta di antara rumah tangga warga kulit hitam dan Hispanik.

USDA mengatakan 57 persen keluarga rawan pangan mengaku telah memanfaatkan makanan dan program gizi bantuan federal.

XS
SM
MD
LG