Tautan-tautan Akses

15 Warga Pakistan Tewas dalam Kebakaran Truk Tangki Minyak NATO


Truk Tangki Minyak NATO sering mendapat sasaran serangan militan Taliban (foto: dok.).

Truk Tangki Minyak NATO sering mendapat sasaran serangan militan Taliban (foto: dok.).

Orang-orang itu berebut untuk mengambil bahan bakar dari truk tangki minyak yang dibom itu ketika api berkobar Sabtu pagi.

Beberapa pejabat mengatakan paling sedikit 15 orang tewas dalam kebakaran sebuah truk tangki minyak setelah kendaraan yang mengangkut bahan bakar untuk pasukan NATO di Afghanistan itu dihantam ledakan bom.

Pihak berwenang mengatakan orang-orang itu berusaha mengambil bahan bakar dari truk tangki minyak yang dibom itu ketika api berkobar dan menewaskan mereka Sabtu pagi. Insiden maut ini terjadi di dekat kota Landikotal, wilayah kesukuan Khyber di Pakistan barat laut.

Tidak ada kelompok yang mengklaim bertanggung-jawab, tetapi Taliban telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan-serangan serupa itu pada masa lalu.

Sebagian besar perbekalan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh pasukan asing di Afghanistan dikirimkan melalui Pakistan.

Pakistan telah mengalami peningkatan kekerasan oleh militan sejak pasukan khusus Amerika membunuh Osama bin Laden di kompleks kediamannya tidak jauh dari ibukota Islamabad bulan ini.

XS
SM
MD
LG