Tautan-tautan Akses

14 Petugas Keamanan Pakistan Tewas


Dua militan Taliban Pakistan di daerah suku terpencil Khyber (foto: dok).

Dua militan Taliban Pakistan di daerah suku terpencil Khyber (foto: dok).

Pihak berwenang Pakistan mengatakan serangan maut tersebut terjadi Senin malam di daerah suku terpencil Khyber dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Para pejabat Pakistan mengatakan penyergapan militan terhadap konvoi pasukan paramiliter di barat laut negara ini telah menewaskan 14 petugas keamanan.

Pihak berwenang mengatakan serangan terjadi Senin malam di daerah suku terpencil Khyber dekat perbatasan Afghanistan. Termasuk di antara yang tewas adalah seorang kolonel dan seorang kapten dalam Korps Perbatasan. Pihak militer Pakistan belum dengan resmi mengakui penyergapan itu dan mengatakan tentara tersebut tewas dalam kecelakaan sekembalinya dari operasi militer di Khyber.

Khyber terletak di rute logistik utama NATO melalui Pakistan ke Afghanistan dan tempat beberapa kelompok ektrimis, termasuk Taliban Pakistan.

Juga hari Senin, pihak berwenang Pakistan menangkap paling sedikit 11 orang di kota pelabuhan Karachi, Pakistan selatan, sehubungan dengan pebunuhan tokoh-tokoh politik tertentu.

Menteri Dalam Negeri Rehman Malik mengatakan lebih dari 43 orang telah tewas di Karachi dalam 18 hari ini. Ia mengatakan pembunuhan tersebut adalah bagian dari persekongkolan untuk menggoyahkan Pakistan, tapi ia tidak menjelaskan lebih lanjut apa yang ia maksud.

XS
SM
MD
LG