Tautan-tautan Akses

13 Tewas dalam Ledakan Bom Pinggir Jalan di Afghanistan


Militan Taliban sering memasang bom pinggir jalan, yang banyak menewaskan warga sipil (foto: ilustrasi).

Militan Taliban sering memasang bom pinggir jalan, yang banyak menewaskan warga sipil (foto: ilustrasi).

Para warga sipil itu tewas Sabtu pagi ketika kendaraan van yang mereka tumpangi melindas bom di Shamulzayi di provinsi Zabul.

Bom-bom pinggir jalan di Afghanistan menghancurkan sebuah mobil van yang ditumpangi perempuan dan anak-anak serta menewaskan sejumlah petani. Ini merupakan bagian dari rentetan serangan terhadap warga sipil yang membuat berang pemerintah di Kabul.

Ledakan terbesar itu, terjadi hari Sabtu di kabupaten Shamulzayi di provinsi Zabul, ketika sebuah bom menghantam sebuah mobil van, dan menewaskan 13 penumpang.

Pejabat-pejabat mengatakan, ke-13 orang itu berasal dari satu keluarga. Pejabat-pejabat setempat mengatakan orang-orang yang tewas itu diperkirakan sebagai pengungsi Afghanistan yang sedang kembali dari Pakistan.

Sementara itu, empat orang desa tewas di provinsi Kandahar hari Jumat.

Dua petani tewas setelah keledai mereka menginjak sebuah bom. Dua warga sipil meninggal ketika bom kedua meledak ketika mereka datang membantu.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai hari Sabtu mengutuk serangan itu, dengan menyebutnya sebagai pekerjaan orang-orang yang tidak menghendaki agar bangsa itu memiliki hidup yang tenang.

XS
SM
MD
LG