Tautan-tautan Akses

10 Warga Sipil, 2 Tentara NATO Tewas di Afghanistan


Hamid Karzai menegaskan perundingan tidak resmi telah berlangsung dalam upaya mengakhiri perang selama sembilan tahun ini.

Hamid Karzai menegaskan perundingan tidak resmi telah berlangsung dalam upaya mengakhiri perang selama sembilan tahun ini.

Sembilan warga sipil di provinsi Paktia timur di Afghanistan, sementara seorang anak kecil warga Afghanistan tewas di provinsi Khost.

Sebuah bom rakitan meledak pada hari Minggu, menewaskan sembilan warga sipil di provinsi Paktia timur di Afghanistan. Sementara itu, ledakan bom lain di provinsi Khost menewaskan seorang anak kecil warga Afghanistan.

Sementara itu, di sebelah selatan, dua tentara NATO tewas dalam serangan serupa. Di provinsi Helmand Selatan, patroli gabungan Afghanistan-NATO meminta dukungan pasukan udara setelah mendapat serangan dari militan, insiden tersebut menewaskan lebih dari 15 pemberontak.

Sementara itu, Presiden Afghanistan Hamid Karzai menegaskan bahwa perundingan tidak resmi dengan beberapa anggota Taliban telah berlangsung dalam upaya mengakhiri perang selama sembilan tahun.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN "Larry King Live" yang dijadwalkan disiarkan pada hari Senin, Karzai mengatakan "kami telah berbicara dengan Taliban sebagai sesama warganegara."

Ia mengatakan pemerintah Afghanistan akan berupaya melawan kelompok Al-Qaida dan jaringan teroris lainnya yang "ideologinya menentang Afghanistan atau melancarkan perang teroris terhadap Amerika atau tetangga kami di Pakistan."

XS
SM
MD
LG