Tautan-tautan Akses

10 Tentara NATO Tewas di Afghanistan


Tentara NATO di Afghanistan

Tentara NATO di Afghanistan

4 tentara tewas kecelakaan helikopter, sementara lainnya tewas akibat ledakan bom pinggir jalan dan serangan senjata ringan.

Sepuluh tentara NATO tewas di Afghanistan timur dan selatan hari Senin, termasuk 4 dalam kecelakaan helikopter di provinsi Kandahar.

NATO mengatakan 3 orang komando Australia dan seorang tentara Amerika tewas dan 7 tentara Australia luka-luka, ketika helikopter mereka jatuh di daerah terjal Kandahar. Pernyataan NATO mengatakan tidak ada indikasi keterlibatan musuh dalam musibah itu.

Enam tentara internasional lain, termasuk paling sedikit 4 Amerika dan seorang Kanada, tewas dalam peledakan bom pinggir jalan dan serangan senjata ringan di timur dan selatan negara itu. Kebangsaan tentara ke-10 yang tewas Senin malam tidak diketahui.

Korban jiwa ini jatuh ketika Inggris mengumumkan korban tewas yang ke-300 dalam perang Afghanistan yang sudah berlangsung hampir 9 tahun itu, setelah seorang tentaranya tewas akibat luka yang diderita dalam ledakan tanggal 12 Juni di provinsi Helmand, Afghanistan selatan.

XS
SM
MD
LG