Tautan-tautan Akses

Sam Stosur Terjungkal Dari Australia Terbuka


Samantha Stosur yang memenangkan US Open tahun lalu terjungkal dari Australia Terbuka (foto:dok).

Samantha Stosur yang memenangkan US Open tahun lalu terjungkal dari Australia Terbuka (foto:dok).

Petenis Australia juara bertahan US Open 2011 itu tersingkir dalam putaran pertama, dikalahkan 7-6, 6-3 oleh Sorana Cirstea.

Mengikuti kejuaraan Australia Open sebagai penyandang gelar juara Grand Slam seharusnya menghilangkan stres bagi Sam Stosur, tapi, sebaliknya, gelar itu justru menjadi beban baginya.

Juara bertahan US Open itu tersingkir dalam putaran pertama, dikalahkan 7-6, 6-3 oleh Sorana Cirstea di depan penonton di negaranya sendiri, di Rod Laver Arena hari Selasa.

Upaya Stosur untuk mengakhiri masa paceklik medali selama 34 tahun bagi petenis putri Australia dalam Australia Open itu berantakan pada hari kedua turnamen.

Petenis unggulan keenam itu selama ini belum pernah berhasil melewati putaran keempat dalam turnamen Australia Open. Harapan penonton agar ia menang rupanya menjadi beban terlalu berat baginya. Dalam 10 kali turnamen di Melbourne Park itu, Stosur kalah dalam babak pertama tiga kali, terakhir pada tahun 2005.

Kekalahan itu tidak terlalu mengejutkan karena ia juga kalah di babak awal dua turnamen pemanasan sebelumnya. Setelah tersingkir dari babak pertama Sydney International, ia mengakui bahwa ia mengalami kesulitan mengatasi beban yang ditanggungnya.

XS
SM
MD
LG