Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Tahan Seorang Tersangka Lagi dalam Skandal Penyadapan Telepon


Kantor tabloid 'News of the World' di London yang ditutup bulan lalu.

Kantor tabloid 'News of the World' di London yang ditutup bulan lalu.

Polisi menangkap Stuart Kuttner, 71 tahun, yang mengundurkan diri tahun 2009 dari jabatan pimpinan redaksi tabloid News of the World.

Polisi di Inggris telah menahan tersangka lainnya dalam kaitan skandal penyadapan telepon yang melibatkan wartawan dari koran Inggris yang kini sudah ditutup, News of the World.

Polisi Metropolitan mengatakan laki-laki yang berusia 71 tahun itu ditahan hari Selasa pagi di sebuah kantor polisi di London utara. Beberapa kantor berita Inggris termasuk koran The Guardian dan Sky TV mengatakan laki-laki itu bernama Stuart Kuttner, yang mengundurkan diri tahun 2009 dari jabatan pimpinan redaksi.

Ia ditahan karena dicurigai melakukan konspirasi untuk menyadap komunikasi termasuk penyadapan telepon dan menyogok polisi.

Sepuluh orang lainnya telah ditahan terkait skandal itu, termasuk redaktur Rebekah Brooks dan Andy Coulson, bekas Humas Perdana Menteri David Cameron yang mengundurkan diri bulan Januari lalu.

News of the World ditutup bulan lalu setelah tuduhan-tuduhan wartawannya secara ilegal mengakses pesan suara telepon genggam ratusan selebriti, politisi, wartawan saingan bahkan korban-korban pembunuhan. Karyawan koran itu juga diduga menyogok polisi untuk mendapatkan informasi


XS
SM
MD
LG