Tautan-tautan Akses

Komandan Militer Tertinggi Pemberontak Libya Tewas Ditembak


Komandan tertinggi pasukan pemberontak Libya, Abdel Fattah Younes, tewas akibat ditembak penyerang tak dikenal.

Komandan tertinggi pasukan pemberontak Libya, Abdel Fattah Younes, tewas akibat ditembak penyerang tak dikenal.

Dewan Transisi Nasional Libya mengumumkan hari Kamis, Abdel Fattah Younes tewas ditembak oleh penyerang tak dikenal.

Dewan kepemimpinan pemberontak Libya mengatakan komandan tertinggi militernya telah ditembak mati oleh penyerang yang tidak diketahui identitasnya. Dewan Transisi Nasional mengumumkan kematian Abdel Fattah Younes hari Kamis.

Ketua Dean Mustafa Abdel Jalil mengatakan Younes dibunuh setelah dia dipanggil untuk menghadap komisi hukum pemberontak yang bertugas memeriksa operasi militer.

Kamis pagi, oposisi Libya mengatakan mereka telah merebut kota Ghezaia di Libya barat seusai melancarkan ofensif di wilayah itu.

Para petugas medis mengatakan sedikitnya dua pemberontak tewas dalam pertempuran melawan pasukan yang setia kepada Moammar Gaddafi di daerah itu, yang berada di dekat perbatasan dengan Tunisia. Pasukan Gaddafi telah menggunakan kota itu sebagai basis untuk melancarkan serangan terhadap pemberontak di pegunungan wilayah itu.

Pertempuran itu berlangsung sehari setelah kepala dewan oposisi Libya mengatakan tawaran dewan bagi Gaddafi untuk tetap berada di negara itu jika ia menyerahkan kekuasaan telah kadaluarsa.

Perdana Menteri Libya Al-Baghdadi Al-Mahmoudi mengatakan kepergian Gaddafi tidak untuk didiskusikan lagi.


XS
SM
MD
LG