Tautan-tautan Akses

Arizona Berencana Naik Banding soal UU Imigrasi


Gubernur Arizona Jan Brewer saat menyampaikan niatannya untuk naik banding atas keputusan pengadilan untuk menghentikan sementara UU imigrasi baru Arizona.

Gubernur Arizona Jan Brewer saat menyampaikan niatannya untuk naik banding atas keputusan pengadilan untuk menghentikan sementara UU imigrasi baru Arizona.

Gubernur Jan Brewer menyebut keputusan pengadilan suatu “ganjalan kecil" dan menuding pemerintah federal lalai menanggulangi imigrasi.

Gubernur negara bagian Arizona, di bagian barat daya Amerika Serikat, mengatakan berencana naik banding atas keputusan pengadilan yang menghambat sebagian besar pasal-pasal undang-undang imigrasi baru Arizona.

Gubernur Jan Brewer menyebut keputusan pengadilan tersebut sebagai suatu “ganjalan kecil di jalan.” Ia menuduh pemerintah federal lalai menanggulangi masalah imigrasi di negara-bagiannya.

Pada hari Rabu, Hakim Distrik Federal AS Susan Bolton, mengeluarkan perintah penghentian sementara sebagian undang-undang Arizona, yang hendak mengharuskan polisi memeriksa status imigrasi setiap orang yang mereka hentikan karena melakukan pelanggaran, dan yang mereka curigai berada di Amerika secara gelap.

Bolton juga menangguhkan untuk sementara sebuah pasal yang mengharuskan imigran selalu membawa surat-surat, dan sebuah pasal yang membuat ilegal kalau imigran gelap mencari pekerjaan di tempat-tempat umum.

Pasal-pasal undang-undang itu yang tidak dihambat oleh keputusan Bolton akan mulai berlaku di Arizona hari Kamis dini hari.

XS
SM
MD
LG