Tautan-tautan Akses

Argentina Kesebelasan Pertama Maju ke Babak 16 Besar


Gonzalo Higuain setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup B Piala Dunia antara Argentina and South Korea di stadion Soccer City, Johannesburg.

Gonzalo Higuain setelah mencetak gol dalam pertandingan Grup B Piala Dunia antara Argentina and South Korea di stadion Soccer City, Johannesburg.

Argentina menjadi tim pertama untuk maju ke putaran kedua dalam Piala Dunia. Namun, Yunani dan Korea Selatan harus menunggu sampai pertandingan terakhir Grup B Selasa depan untuk memutuskan siapa diantara mereka yang akan maju ke babak berikutnya. Sementara, Meksiko unggul 2-0 atas Perancis.

Pendukung kesebelasan Argentina merayakan kemenangan 4-1 atas Korea Selatan di Johannesburg. Ini adalah kemenangan kedua yang mereka raih dalam Piala Dunia.

Negara Amerika Selatan itu kini punya enam poin. Ini memastikan mereka maju ke babak eliminasi turnamen ini.

Gonzalo Higuain mencetak tiga gol dengan bantuan dari Lionel Messi dan menjadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia sampai saat ini.

Martin Massimino salah satu pendukung Argentina mengatakan ia tak sabar menunggu babak elimininasi. “Pertandingan itu sangat baik. Tidak terlalu sulit. Permainan kami lebih baik pada babak kedua [pertandingan itu]. Sehingga saya kira kami harus menunggu sampai ronde kedua [turnamen ini]” ujar Massimino.

Penjaga gawang Korea Selatan beberapa kali berhasil menyelamatkan gawangnya, tapi pada akhirnya tidak mampu melawan pemain-pemain depan Argentina.

Pendukung Korea Selatan Seung Min mengatakan ia kecewa tapi menyadari Korea Selatan menghadapi salah satu tim terbaik Piala Dunia. “Kami yakin mereka [Korea Selatan] lebih gugup dibandingkan ketika melawan Yunani. Itulah sebabnya banyak tendangan mereka tidak berhasil diubah menjadi gol,” ujar Min.

Dalam pertandingan kedua Grup B, Yunani akhirnya berhasil mengalahkan Nigeria 2-1 di Bloemfontein.

Pada awal pertandingan Kalu Ucge dari Nigeria berhasil mencetak satu gol namun kesebelasan itu mengalami pukulan yang cukup besar ketika Sani Kaita dikeluarkan dari pertandingan pada menit ke-33 atas pelanggaran yang ia buat.

Dimitrios Salpingidis mencetak gol pertama Yunani sesaat sebelum turun minum dan Vasileios Torosidis mencetak gol kemenangan dekat akhir pertandingan. Ini adalah kemenangan Yunani pertama dalam Piala Dunia.

Nigeria masih bisa maju ke ronde kedua, tapi hanya apabila Yunani berhasil mengalahkan kesebelasan Argentina Selasa depan.

Pertandingan terakhir hari Kamis antara Perancis melawan Meksiko berakhir dengan kemenangan Meksiko 2-0. Gol pertama dalam pertandingan itu baru dicetak pada menit ke-64 oleh Javier Hernandez dan Cuauhtemoc Blanco mencetak gol kedua pada menit ke-79. Meksiko kini bersama Uruguay mempunyai empat poin dalam Grup A. Sedangkan Perancis dan Afrika Selatan masing-masing hanya punya satu poin.

XS
SM
MD
LG