Tautan-tautan Akses

Timnas Argentikan Lolos ke Piala Dunia di Brazil


Bintang Argentina, Lionel Messi (no. 10) mencetak dua gol saat Argentina mengalahkan Paraguay 5-2 dan memastikan lolos ke Piala Dunia tahun depan (foto: dok).

Bintang Argentina, Lionel Messi (no. 10) mencetak dua gol saat Argentina mengalahkan Paraguay 5-2 dan memastikan lolos ke Piala Dunia tahun depan (foto: dok).

Timnas Argentina telah mengamankan tempat dalam Piala Dunia di Brazil tahun depan setelah menang 5-2 atas timnas Paraguay pada pertandingan hari Selasa (10/9).

Timnas sepakbola Argentina telah mengamankan tempat dalam Piala Dunia tahun depan setelah menang 5-2 atas timnas Paraguay, hari Selasa (10/9), menjamin posisinya meskipun masih akan memainkan dua pertandingan tersisa dalam babak kualifikasi Amerika Selatan.

Lionel Messi mencetak dua gol dari titik penalti bagi Argentina, sementara Sergio Aguero, Angel di Maria dan Maxi Rodriguez juga mencetak gol ke gawang lawan.

Ariel Nunez dan Roque Santa Cruz mencetak gol bagi timnas Paraguay, yang tahu sebelum bertanding, harapan untuk masuk ke Piala Dunia sudah berakhir.

Sementara itu, timnas sepakbola Amerika mengakhiri pertandingan dengan merebut penampilan ketujuh berturut-turut dalam Piala Dunia dengan mengalahkan tim saingannya Mexico 2-0 hari Selasa. Eddie Johnson dan Landon Donovan mencetak gol pada babak kedua.

Kemenangan itu menempatkan Amerika ke puncak grup kualifikasi CONCACAF dengan 16 poin setelah delapan pertandingan berlangsung dari ke-10 pertandingan yang dijadwalkan, satu poin di atas timnas Kosta Rika, yang bermain imbang 1-1 di Jamaika.

Timnas Amerika dan Kosta Rika diperkirakan akan menyelesaikan pertandingan dengan mendapat paling sedikit tempat keempat, yang berarti mereka terjamin setidaknya merebut tempat penyisihan utama antarbenua, di mana ketiga tim teratas secara otomatis memenuhi syarat maju ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

Johnson menyundul bola ke gawang dengan tendangan sudut Donovan pada menit ke-49 untuk membuka skor pertama sebelum Donovan mencetak tendangan gol dari jarak dekat pada menit ke-78.
XS
SM
MD
LG