Tautan-tautan Akses

Belgia Tantang Argentina di Perempat Final Piala Dunia


Lionel Messi (kiri) merayakan gol Argentina dengan pencetak gol Angel Di Maria dan Marcos Rojo di São Paulo, Selasa (1/7).

Lionel Messi (kiri) merayakan gol Argentina dengan pencetak gol Angel Di Maria dan Marcos Rojo di São Paulo, Selasa (1/7).

Tim Tango Argentina menang tipis 1-0 atas Swiss di Arena Corinthians, São Paulo, sementara Belgia mengandaskan AS 2-1 hari Selasa (1/7).

Pertandingan di Arena Corinthians, São Paulo berjalan menarik dengan Argentina lebih banyak mendominasi pertandingan. Namun, penampilan cemerlang penjaga gawang Swiss Diego Benaglio benar-benar membuat tumpul barisan penyerang Argentina. Pertandingan berakhir dengan 0-0 dan dilanjutkan dengan perpanjangan 2x15 menit.

Serbuan Argentina yang tak kenal lelah akhirnya berbuah pada menit ke 118 melalui tendangan Angel di Maria.

Gol kemenangan Argentina ini berawal dari kepiawain Lionel Messi yang membawa bola melewati beberapa pemain Swiss. Messi yang menarik perhatian pemain belakang Swiss kemudian memberikan umpan matang kepada Angel di Maria yang menceploskan bola dengan tembakan datar ke sisi kanan gawang Benaglio.

Meski pertandingan tinggal beberapa menit, Swiss masih mempunyai peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayang sundulan kepala penyerang Swiss di akhir pertandingan membentur tiang gawang.

Dengan kemenangan ini, Argentina akan berhadapan dengan Belgia dalam pertandingan perempat final di kota Brasilia, Sabtu 5 Juli mendatang.

Pemain Belgia Romelu Lukaku setelah mencetak gol kemenangan Belgia di menit ke 107 di Salvador, Brazil (1/7).

Pemain Belgia Romelu Lukaku setelah mencetak gol kemenangan Belgia di menit ke 107 di Salvador, Brazil (1/7).

Pada pertandingan kedua hari Selasa di Arena Fonte Nova, Salvador, Belgia berhasil mengalahkan Amerika dengan skor 2-1.

Sama halnya dengan pertandingan Argentina-Swiss, pertandingan AS lawan Belgia juga berakhir 0-0 setelah 90 menit pertandingan dan diperpanjang 2x15 menit.

Hanya 3 menit dalam waktu perpanjangan, Belgia berhasil menyarangkan gol pertama ke gawang Tim Howard melalui tembakan Kevin De Bruyne. Howard yang berusaha menutup sudut tembak tak mampu menghalau bola yang diarahkan ke sudut kanan gawangnya.

Belgia menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan Romelu Lukaku dua belas menit kemudian di menit 105, setelah menerima umpan rekannya di dekat kotak penalti. AS memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 dua menit kemudian melalui tembakan Julian Green.

Meski mengalami kekalahan, kiper AS Tim Howard mencatat rekor Piala Dunia dengan menyelamatkan gawang AS dari tembakan sebanyak 16 kali. Pelatih AS Jurgen Klisnmann tak segan memuji Howard sebagai salah satu dari lima kiper terbaik dunia.

XS
SM
MD
LG