Tautan-tautan Akses

Argentina Kalahkan Belgia 1-0 di Perempat Final


Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menahan tendangan pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan Piala Dunia di Brasilia, Brazil (5/7). (AP/Thanassis Stavrakis)

Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menahan tendangan pemain Argentina Lionel Messi dalam pertandingan Piala Dunia di Brasilia, Brazil (5/7). (AP/Thanassis Stavrakis)

Argentina kini menuju ke babak semifinal Piala Dunia – yang pertama sejak 1990.

Argentina mengalahkan Belgia 1-0 dalam pertandingan sepakbola perempat final Piala Dunia 2014.

Penyerang Argentina Gonzalo Higuain menembakkan bola ke sudut bawah gawang kurang dari 10 menit pertandingan di Brasilia itu. Bintang Argentina Lionel Messi memiliki kesempatan besar untuk menembus gawang Belgia menjelang akhir pertandingan, tetapi penjaga gawang Thibaut Courtois berhasil menyelamatkan gawang. Argentina kini menuju ke babak semifinal Piala Dunia – yang pertama sejak 1990.

Selanjutnya Belanda akan berhadapan dengan Kosta Rika di Salvador.

Jerman dan Brazil telah menyisihkan pesaing-pesaingnya di perempat final Jumat, sehingga keduanya akan berhadapan dalam pertandingan seru di semifinal diantara dua tim yang dianggap banyak kalangan sebagai tim sepakbola terbaik di dunia.

Tetapi Brazil tidak akan menurunkan bintang lapangannya – Neymar – pada sisa pertandingan Piala Dunia ini. Neymar – yang telah mencetak empat gol – mengalami patah tulang belakang terkena benturan lutut pemain Kolombia Juan Zuniga pada menit-menit terakhir pertandingan yang dimenangkan Brazil 2-1. Neymar diangkut keluar lapangan dengan tandu.

Jerman mengalahkan Perancis 1-0.

Pertandingan sepakbola Piala Dunia 2014 ini berlangsung di Rio de Janeiro hingga 13 Juli mendatang.

XS
SM
MD
LG