Tautan-tautan Akses

Argentina, Jerman Perang Urat Saraf


Pemain Jerman Scweinsteiger menuduh para pemain Argentina mempengaruhi wasit dan memprovokasi pemain lawan.

Menjelang laga perebutan tiket ke semifinal antara Argentina melawan Jerman, perang urat saraf antara kedua kubu masih belum selesai.

Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger secara terus terang menyentil tingkah laku pemain Argentina pada pertemuan mereka empat tahun lalu di perempat final. Pernyataannya ini merujuk pada keributan antara kedua kubu setelah Jerman menyingkirkan Argentina dalam adu penalti.

Scweinsteiger juga menuduh para pemain tim "Tango" mempengaruhi wasit dan memprovokasi pemain lawan saat memperebutkan tiket ke perempat final melawan Meksiko.

Pelatih Argentina Diego Maradona rupanya menanggapi sindiran Schweinsteiger.

Dalam sebuah wawancara televisi, Maradona menyindir pernyataan gelandang Bayern Munich itu dengan mengeluarkan komentar beraksen Jerman palsu, yang intinya mengatakan, "Ada apa Schweinsteiger? Apakah kamu gugup?".

Maradona menegaskan, ia yakin timnya mampu mengalahkan Jerman.

Dalam laga persahabatan antara Argentina melawan Jerman bulan Maret lalu, tim "Tango" berhasil mengalahkan Jerman. Saat itu Maradona menggunakan formasi 4-4-2. Namun, dia menegaskan tidak akan menggunakan formasi yang sama saat menghadapi Jerman di perempat final.

Maradona mengandalkan Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain di depan, serta dukungan Lionel Messi di belakang dalam laga di Afrika Selatan ini.

XS
SM
MD
LG