Tautan-tautan Akses

Arab Saudi: Al-Qaida akan Serang Perancis


Menteri Dalam Negeri Perancis Brice Hortefeux berbincang-bincang dengan petugas keamanan yang berjaga-jaga di dekat Menara Eiffel di Paris.

Menteri Dalam Negeri Perancis Brice Hortefeux berbincang-bincang dengan petugas keamanan yang berjaga-jaga di dekat Menara Eiffel di Paris.

Mendagri Perancis Brice Hortefeux mengatakan Arab Saudi memperingatkan Eropa, terutama Perancis, bahwa Al-Qaida akan melancarkan serangan terorisme serupa dengan teror di Mumbai.

Menteri Dalam Negeri Perancis Brice Hortefeux mengatakan Arab Saudi memberi peringatan akan adanya ancaman aksi terorisme oleh Al-Qaida di Eropa, terutama terhadap Perancis.

Hortefeux mengatakan kepada radio dan televisi Perancis bahwa badan-badan intelijen Eropa mendapat peringatan tersebut dalam beberapa hari terakhir. Ia mengatakan ancaman tersebut nyata dan pemerintah Perancis kini dalam keadaan waspada.

Awal bulan ini, Amerika, Inggris dan Jepang memperingatkan warga negara mereka mengenai kemungkinan serangan teror di Eropa setelah para pejabat intelijen Barat menemukan rencana kelompok militan yang terkait Al-Qaida di Pakistan untuk menyerang kota-kota besar di Inggris, Perancis dan Jerman.

Mereka mengatakan berbagai serangan tersebut mungkin mirip serangan teror tahun 2008 di Mumbai, India, di mana serangkaian serangan hampir berbarengan oleh militan Islamis menewaskan 166 orang dan melukai banyak lainnya.

XS
SM
MD
LG