Tautan-tautan Akses

AS Perkirakan Teroris akan Serang Kedubesnya di Mali


Kedutaan Amerika di ibukota Bamako mengatakan mereka mempunyai informasi yang layak dipercaya mengenai kemungkinan serangan dalam waktu dekat.

Amerika Serikat memperingatkan adanya kemungkinan serangan terhadap Kedutaan Besar AS di Mali dan sebuah sekolah Amerika di negara Afrika Barat ini.

Kedutaan Amerika di ibukota Bamako mengatakan mereka mempunyai informasi yang layak dipercaya mengenai kemungkinan serangan dalam waktu dekat terhadap kedutaan dan kepentingan lain Amerika, termasuk Sekolah Internasional Amerika di Bamako.

Kedubes AS memperingatkan warganya di Mali untuk berhati-hati setelah indikasi akan adanya serangan teroris.
Kedubes AS memperingatkan warganya di Mali untuk berhati-hati setelah indikasi akan adanya serangan teroris.

Kedutaan mengatakan mereka juga memperoleh informasi yang layak dipercaya mengenai kemungkinan rencana penculikan warga Amerika dan warga Barat lain di ibukota.

Walaupun tidak ada rincian lebih jauh mengenai kemungkinan serangan, Kedubes AS mengatakan warga Amerika di Bamako hendaknya meningkatkan kewaspadaan setiap saat. Kedutaan juga mengatakan warga Amerika hendaknya menghindari pergi berjalan-jalan bersama banyak sesama orang Barat.

Cabang Al-Qaida di Afrika Utara beroperasi di seluruh kawasan Sahel dan diyakini mendalangi serangkaian penculikan dan serangan di Mali, Niger dan Mauritania dalam beberapa tahun terakhir.

Bulan Januari, seorang bersenjata yang mengklaim mempunyai hubungan dengan Al-Qaida di daerah Maghribi Islam menyerang kedutaan Perancis di Bamako dengan pistol dan bom. Dua orang cedera dalam serangan tersebut.

XS
SM
MD
LG