Tautan-tautan Akses

Apple Pesan 5-6 Juta Jam Tangan


CEO Apple Tim Cook memperkenalkan Apple Watch di Cupertino, California, 9 September 2014.

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan Apple Watch di Cupertino, California, 9 September 2014.

Apple Inc telah meminta pemasok Asianya untuk membuat 5-6 juta unit tiga model Apple Watch untuk kuartal pertama, seperti yang dilaporkan oleh Wall Street Journal, mengutip sumber yang dekat dengan proyek tersebut.

Perusahaan Quanta Computer Inc yang berbasis di Taiwan, satu-satunya perakit Apple Watch, yang mulai produksi massal awal tahun ini untuk mempersiapkan peluncuran pada bulan April, kata Journal.

Ribuan orang akan bekerja sepanjang waktu pada liburan Tahun Baru China di pabrik Quanta di Changshu, China, menurut surat kabar itu, mengutip sebuah sumber.

Apple mengatakan tidak mau mengomentari spekulasi itu. Saham produsen iPhone itu meningkat sebanyak 1,9 persen dan mencatat rekor 129,45 dolar di Nasdaq pada hari Selasa (17/2) pagi.

Model Apple Watch Sport diproduksi sebanyak setengah dari total permintaan produksi, sementara model Apple Watch lainnya diproduksi sepertiga, menurut sebuah sumber pada WSJ.

Apple Watch edisi eksklusif dengan casing emas 18 karat, diharapkan diproduksi dalam jumlah kecil pada kuarta pertama, tapi Apple berencana memproduksi lebih dari 1 juta unit setiap bulannya di kuartal kedua, menurut Journal, lagi-lagi sambil menyebutkan sumber tersebut.

The Apple Watch, yang dijual mulai dari harga 349 dolar, bisa menerima panggilan telepon dan pesan teks, memainkan musik, bisa berfungsi sebagai dompet digital untuk membayar dan memonitor detak jantung lewat sensor khusus.

XS
SM
MD
LG