Tautan-tautan Akses

Apple Perkenalkan iPad Berukuran Besar


Phil Schiller, senior vice president pemasaran internasional Apple, mempresentasikan iPad Pro baru di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco (9/9).

Phil Schiller, senior vice president pemasaran internasional Apple, mempresentasikan iPad Pro baru di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco (9/9).

Apple merilis iPad terbaru berukuran besar, berikut dengan versi terbaru Apple TV sebagai upaya untuk bersaing dengan rival-rival yang sudah keluar dengan piranti-piranti serupa.

Tablet baru ini diluncurkan di San Francisco, Rabu, dengan nama iPad Pro. iPad Pro mengusung layar berukuran 13 inchi, dan didesain untuk membidik konsumen dari kalangan bisnis dan pemerintahan.

iPad terbesar sebelum ini berlayar 10 inchi, ditujukan bagi pasaran konsumen ritel. Penurunan penjualan iPad mendorong Apple untuk membidik potensi pasar baru.

Melengkapi iPad Pro, Apple juga memperkenalkan keyboard "pintar" dan stylus Apple "Pencil" yang juga menarget konsumen dari kalangan bisnis.

CEO Apple Tim Cook menyebut iPad baru ini sebagai "berita terbesar mengenai iPad sejak iPad diperkenalkan."

iPad Pro, akan mulai tersedia bulan November dan dihargai mulai dari $799 (Rp 11,3 juta), dengan performa CPU yang lebih cepat dari 80 persen PC yang dijual setahun terakhir ini, ujar Senior Vice President Apple Phil Schiller.

Apple bermitra dengan Cisco Systems dan IBM untuk menggenjot performa iPad baru ini, yang menurutnya memiliki daya tahan baterai 10 jam.

Kotak video Apple TV baru menggunakan sistem berbasis aplikasi dan kendali suara dengan Siri. Apple TV versi baru dihargai mulai dari $150 (Rp 2,1 juta), lebih mahal dibandingkan piranti-piranti saingannya.

XS
SM
MD
LG