Tautan-tautan Akses

AS

Apple Akan Perkenalkan iPad Baru pada 22 Oktober


Seorang pria memotret tentara-tentara Korea Selatan dengan iPadnya pada saat latihan anti-teror dan keamanan di stasiun bawah tanah di Seoul, April 2013. (Reuters/Kim Hong-Ji)

Seorang pria memotret tentara-tentara Korea Selatan dengan iPadnya pada saat latihan anti-teror dan keamanan di stasiun bawah tanah di Seoul, April 2013. (Reuters/Kim Hong-Ji)

Apple dilaporkan akan memperkenalkan seri terbaru iPad dan merinci komputer-komputer Macintosh yang baru.

Apple Inc berniat memperkenalkan seri terbaru dari iPad pada 22 Oktober, menurut blog teknologi AllThingsD yang mengutip sumber-sumber yang paham dengan rencana perusahaan.

Hal ini berarti bahwa Apple akan memperbarui tablet-tabletnya untuk bertepatan dengan waktu belanja akhir tahun.

Versi-versi baru iPad, yang akan berhadapan dengan tablet Kindle Fire terbaru dari Amazon.com Inc. dan alat-alat lainnya dari Samsung Electronics, diperkirakan akan memiliki desain-desain yang lebih ringan dan lebih tipis, serta pemroses yang lebih tangguh.

Sumber-sumber kantor berita Reuters mengatakan minggu lalu bahwa Apple mungkin dapat menghadapi kekurangan “retina display” untuk iPad Mini, versi lebih kecil dari tablet yang mempopulerkan produk tersebut pada 2010. Hal ini dapat membatasi pasokan alat tersebut pada musim yang penting.

Apple menolak berkomentar terhadap laporan AllThingsD, yang menambahkan perusahaan tersebut mungkin akan meluangkan waktu untuk merinci komputer-komputer Macintosh yang baru.

Pembuat iPhone itu telah ada di bawah tekanan selama setahun terakhir untuk mempertahankan pangsa pasarnya dan mendukung penjualan melawan para pesaing yang semakin pesat meningkatkan spesifikasi dan menurunkan harga.

Kindle Fire 7 inci dari Amazon dihargai mulai $229 untuk model 16 GB yang hanya memiliki wi-fi, sementara generasi kedua Nexus 7 dari Google Inc menawarkan ukuran layar dan kapasitas penyimpanan yang serupa untuk harga yang sama.

Sebagai perbandingan, model termurah dari iPad Mini 7,9 inci yang ada sekarang ini dengan kapasita 16 GB berharga mulai dari $329. (Reuters)
XS
SM
MD
LG