Tautan-tautan Akses

Aplikasi Ponsel untuk Piala Dunia Bermunculan


Tim nasional Jerman berlatih untuk Piala Dunia di Porto Seguro, Brazil (9/6). (AP/Matthias Schrader)

Tim nasional Jerman berlatih untuk Piala Dunia di Porto Seguro, Brazil (9/6). (AP/Matthias Schrader)

Ponsel pintar dapat menggunakan aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk turnamen tersebut.

Para penggemar sepakbola yang ingin terus mendapatkan berita terkini mengenai tim dan pemain favorit selama Piala Dunia di Brazil dapat mengikutinya lewat ponsel pintar menggunakan aplikasi-aplikasi yang dibuat khusus untuk turnamen tersebut.

OneFootball Brasil, perusahaan di Berlin, telah mengembangkan aplikasi untuk Piala Dunia 2014 untuk iPhone, Android dan Windows Phone yang menyediakan skor dan berita pertandingan.

Aplikasi gratis tersebut tersedia dalam 15 bahasa, termasuk komentar menit per menit, jadwal pertandingan, data setiap pemain dan berita mengenai pertandingan dan tim.

Para penggemar di Amerika Serikat dapat menonton ke-64 pertandingan secara langsung lewat ponsel pintar mereka dengan WatchESPN untuk Android, iOS, dan Windows 8 dengan langganan kabel, dan bebas di Kanada dengan aplikasi CBC 2014 FIFA World Cup untuk iPhone dan Android.

FIFA juga memiliki aplikasi resmi yang gratis, FIFA, untuk iOS dan Android. Aplikasi ini menyediakan skor pertandingan, jadwal pertandingan, berita, foto dan video.

Selain itu ada aplikasi TheScore yang tersedia untuk iPhone, Android dan Blackberry 10 di seluruh dunia dalam bahasa Inggris. Para penggemar dapat melacak tim dan pemain kesayangan mereka secara real-time serta mengikuti liga Piala Dunia serta menyesuaikan notifikasi apa yang diinginkan, termasuk gol, kartu merah, skor paruh waktu dan jadwal pertandingan. (Reuters)
XS
SM
MD
LG