Tautan-tautan Akses

Ibu Ani Yudhoyono Jalani Perawatan Syaraf Leher di AS

  • Yuni Salim

Ibu Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Allegheny General Hospital, sebuah rumah sakit umum di kota Pittsburgh, Pennsylvania.

Ibu Ani Yudhoyono menjalani perawatan di Allegheny General Hospital, sebuah rumah sakit umum di kota Pittsburgh, Pennsylvania.

Ibu negara Ani Yudhoyono sejak Rabu malam berada di AS, tepatnya di kota Piitsburgh, Pensylvania untuk menjalani perawatan gangguan syaraf leher.

Ibu negara Ani Yudhoyono bersama puteranya Edhi Baskoro Yudhoyono, saat ini berada di Amerika, tepatnya di kota Pittsburgh, negara bagian Pennsylvania untuk menjalani perawatan gangguan syaraf leher. Menurut rencana, ibu negara akan menjalani perawatan selama tiga hari.

Berdasarkan keterangan Presiden Yudhoyono sesaat sebelum keberangkatannya, kunjungan ibu Ani ke Amerika kali ini adalah untuk menjalani perawatan untuk gangguan syaraf pada leher.

Pengobatan itu akan dilakukan di Allegheny General Hospital, sebuah rumah sakit umum di Pittsburgh, Pennsylvania.

Ayub, warga indonesia yang sedang menempuh pendidikan S-3 bidang kesehatan dan informatika di Pittsburgh mengatakan kepada VOA, ia tidak kaget jika ibu Ani memilih Pittsburgh sebagai tempat berobat,karena Pittsburgh menjadi tempat industri kesehatan.

Ayub mengatakan, “Pak JK (mantan Wapres Jusuf Kalla, red.) pernah ke sini, pak Ical juga. Dulu tahun 1990 menjadi tempat industri baja, tapi kini menjadi industri kesehatan.”

Allegheny General Hospital, atau rumah sakit umum Allegheny ini mempunyai Neuroscience Institute atau lembaga ilmu syaraf yang canggih. Untuk kunjungannya kali ini, ibu Ani tampaknya tidak ingin sorotan media. Di hotel maupun rumah sakit, keamanan tidak terlalu ketat, sehingga tamu dan pasien lainnya tampak leluasa untuk keluar masuk. Namun media dilarang mendekat.

Pada hari pertama setelah menjalani pemeriksaan pertama selama 3 jam, ibu Ani beserta rombongan meninggalkan rumah sakit. Menurut salah satu sumber, beliau akan kembali dan bermalam di rumah sakit untuk menjalani tindakan lebih lanjut keesokan harinya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG