Tautan-tautan Akses

Angkatan Laut Israel Cegat Kapal Bantuan Dekat Gaza


Para aktivis Yahudi di atas kapal bantuan untuk Gaza mengibarkan spanduk sebelum berangkat dari pelabuhan Famagusta, Siprus utara.

Para aktivis Yahudi di atas kapal bantuan untuk Gaza mengibarkan spanduk sebelum berangkat dari pelabuhan Famagusta, Siprus utara.

Pasukan Israel menaiki kapal tersebut hari ini di lepas pantai Gaza dan memaksanya berlayar menuju pelabuhan Ashdod, Israel selatan.

Angkatan laut Israel telah mencegat sebuah kapal bantuan yang mengangkut para aktivis Yahudi yang berusaha mencapai Gaza dengan mengabaikan blokade laut Israel. Pasukan Israel menaiki kapal tersebut Selasa ini di lepas pantai Gaza dan memaksanya berlayar menuju pelabuhan Ashdod di Israel selatan.

Pihak militer Israel mengatakan tidak terjadi kerusuhan selama pengambilalihan kapal tersebut. Pihak berwenang Israel kemudian menahan para aktivis tersebut untuk ditanyai.

Jurubicara Pasukan Pertahanan Israel mengatakan, adalah hal yang malang bahwasanya angkatan laut Israel harus terganggu dalam mencegah tindakan teror dengan keharusan berurusan dengan apa yang disebutnya "provokasi."

Insiden tersebut terjadi empat bulan setelah sembilan aktivis pro-Palestina terbunuh dalam serangan yang dilancarkan regu komando Israel terhadap sebuah kapal Turki yang memimpin konvoi dalam upaya mendobrak blokade tersebut.

XS
SM
MD
LG