Tautan-tautan Akses

AS

Angka Kehamilan Remaja di Amerika Turun


Para remaja AS di Albuquerque, New Mexico melakukan kampanye untuk mencegah kehamilan di kalangan remaja (foto: ilustrasi).

Para remaja AS di Albuquerque, New Mexico melakukan kampanye untuk mencegah kehamilan di kalangan remaja (foto: ilustrasi).

Angka kehamilan remaja di Amerika secara keseluruhan turun lebih dari 40 persen dalam 10 tahun terakhir.

Angka kehamilan remaja Amerika turun hampir 50 persen di kalangan remaja Hispanik dan kulit hitam, dan angka kelahiran oleh remaja secara keseluruhan turun lebih dari 40 persen dalam 10 tahun terakhir.

Seorang pakar menilai angka-angka baru dari Center for Disease Control atau Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) itu, "Salah satu kisah sukses besar dari 20 tahun terakhir."

Kepada VOA, Bill Anderson dari National Campaign to Prevent Teen and Unplanned Pregnancy (Kampanye Nasional untuk Pencegahan Kehamilan Remaja dan Kehamilan Tak Terencana) mengatakan penurunan kehamilan pada remaja itu "luar biasa".

Tetapi direktur CDC Dr. Tom Frieden menyatakan, walau angka itu menunjukkan kemajuan besar, "nyatanya masih terlalu banyak remaja Amerika – melahirkan bayi."

Menurut angka terbaru dari tahun 2014, hampir 250 ribu bayi dilahirkan dari remaja berusia antara 15 dan 19 tahun di Amerika.

Anderson mengatakan, angka itu kira-kira empat kali jumlah di Inggris dan tujuh kali jumlah di Jepang. [ka/al]

XS
SM
MD
LG