Tautan-tautan Akses

AS

Angin Topan Mematikan Landa AS bagian Selatan


Connie Krehel warga di kota Vilonia, negara bagian Arkansas melihat rumahnya yang hancur akibat angin topan, Senin (28/4).

Korban tewas akibat angin topan mematikan terjadi di enam negara bagian di wilayah selatan AS, dari Oklahoma sampai ke Alabama.

Penduduk Amerika bagian selatan menghadapi cuaca yang lebih buruk hari Selasa (29/4), setelah tornado selama dua hari meluluh lantakkan kawasan penduduk dan menewaskan paling sedikit 30 orang.

Korban tewas terjadi di enam negara bagian, dari Oklahoma sampai ke Alabama. Yang terparah diterpa badai ganas itu adalah Arkansas dan Mississippi, merobohkan pohon, memutuskan aliran listrik, serta menerjang rumah dan bisnis menjadi onggokan puing.

Puluhan ribu orang tidak memperoleh aliran listrik Selasa, sementara para petugas SAR terus mencari korban yang selamat.

Jawatan Cuaca Nasional mengatakan negarabagian Mississippi, Alabama, dan Louisiana yang terletak di pinggir Teluk Meksiko masih terancam badai Selasa malam, dengan tornado dan angin yang merusak disertai hujan es besar, beberapa sebesar bola baseball.

Presiden menerima Barack Obama yang sedang melawat di Filipina, hari Senin mengucapkan dukacita kepada keluarga-keluarga para korban dan berjanji pemerintah Amerika akan membantu para korban bangkit kembali.

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG