Tautan-tautan Akses

AS

Angin Kering Perparah Kebakaran Hutan di Bagian Barat AS


Petugas pemadam kebakaran di San Bernardino County berupaya melakukan pencarian korban di sepanjang rute 138 di Phelan, California, 17 Agustus 2016 (Foto: dok).

Petugas pemadam kebakaran di San Bernardino County berupaya melakukan pencarian korban di sepanjang rute 138 di Phelan, California, 17 Agustus 2016 (Foto: dok).

Gubernur Washington Jay Inslee menyatakan keadaan darurat di 20 kabupaten yang terletak dekat kota yang tertutup asap Spokane, sementara petugas-petugas tambahan pemadam kebakaran tiba di kawasan itu.

Angin kering dan panas berhembus di negara-negara bagian di wilayah Barat Amerika Serikat, mengobarkan kebakaran yang sejauh ini telah menghanguskan puluhan ribu hektar lahan dan memaksa warga meninggalkan rumah-rumah mereka di California dan negara bagian Washington.

Gubernur Washington Jay Inslee menyatakan keadaan darurat di 20 kabupaten yang terletak dekat kota yang tertutup asap Spokane, sementara petugas-petugas tambahan pemadam kebakaran tiba di kawasan itu. Kepada wartawan, Gubernur Inslee mengaitkan kebakaran itu dengan perubahan iklim dan pohon-pohoh mati di kawasan hutan yang luas di wilayah itu.

Para petugas pemadam kebakaran di kabupaten San Luis Obispo, California, telah berhasil memadamkan sepertiga dari 1.500 hektar lahan yang terbakar. Sebelumnya, kebakaran itu sempat mengancam kastil Hearst yang bersejarah, yang merupakan rumah abad ke-20 taipan penerbitan Randolph Hearst.

Di tempat lain, para penyelidik di California selatan sedang menyelidiki penyebab kebakaran hebat di kabupaten San Bernadino yang selama sepekan telah menghancurkan lebih dari 100 rumah dan 200 bangunan lainnya.

Kebakaran-kebakaran kecil juga terjadi di dua taman nasional populer di Wyoming barat laut, sehingga menutup jalan utama pintu masuk barat ke Taman Yellowstone dan jalan sepanjang 20 kilometer di Taman Grand Teton. [ab/uh]

XS
SM
MD
LG