Tautan-tautan Akses

AS

Angin Dingin Bantu Petugas Atasi Kebakaran di California


Seorang petugas berusaha memadamkan kobaran api yang melanda kawasan pegunungan Santa Monica, negara bagian California (5/5).

Seorang petugas berusaha memadamkan kobaran api yang melanda kawasan pegunungan Santa Monica, negara bagian California (5/5).

Kata pejabat, 60 persen kebakaran yang melanda 44 km persegi bagian barat pegunungan Santa Monica telah bisa dikuasai.

Angin dingin dan lembab yang berhembus dari laut telah membantu para pemadam kebakaran dalam mengatasi kebakaran semak yang telah melumat kawasan luas di perbukitan sepanjang pantai California dekat kota Camarillo.

Kata pejabat, 60 persen kebakaran yang melanda 44 km persegi bagian barat pegunungan Santa Monica telah bisa dikuasai. Petugas pemadam kebakaran sedang menggali parit-parit baru untuk membatasi meluasnya api.

Kemajuan baik itu telah mendorong para pejabat untuk mencabut perintah evakuasi yang dikeluarkan sebelumnya. Kantor jawatan cuaca mengatakan angin yang lebih dingin dan lembab itu kemungkinan akan menurunkan hujan hari Minggu sore yang diharapkan akan terus berlanjut sampai hari Senin.

Hampir 2.000 orang petugas pemadam kebakaran menggunakan alat-alat berat, bulldozer dan pesawat terbang sedang berjuang untuk menguasai kebakaran itu.

Kebakaran kali ini adalah satu dari 680 kebakaran hutan dan semak yang terjadi di California tahun ini saja. Jumlah ini 200 kali lebih banyak dari angka rata-rata.
XS
SM
MD
LG